Bawal Goreng Bakar RedsDipo

Senggigi Lombok ada di Bandung?

Makan ikan laut di tengah kota Bandung, tapi rasanya seperti di pinggir pantai Sengigi Lombok? Itu yang saya rasakan kemarin, ketika diundang mencicipi Ikan Bawal Goreng Bakar Redsdipo di Jalan Dipati Ukur No 1 Bandung.

Bawal goreng bakar? Eiim cyiin, itu ikan bawal hitam dibersihkan, lalu direndam bumbu rahasia selama 2 menit, lalu digoreng setengah matang, alias nyoosss angkat, terus dibakar di atas bara api. Rasanya? Jangan tanya deh, lo berangkat langsung aja ke Redsdipo.. gue jamin minta nambah hehehe.

Sambal Tyson dan Chris John

Kenapa bisa terasa pantai Sengigi? Karena ada sambal Tyson dan Chris John yang bakalan nonjok mulut elo sampe jontor, sakit pedesnya.. tapi nagih boooo.. Namanya juga sambal korek, jadi kalo makan ikan laut sambil ngorek-ngorek itu sambal, karena sebelom habis, lo gak bakalan berenti coy… Nambah nasi, nambah ikan, dan nambah sambal weka weka weka weka..

Kailan Crunchy Bikin Keki

Nah, kalo udah pesen ikan goreng bakar, udah ngorek sambel, perlu lo tambahin sayuran krispi namanya Kailan Crunchy, yang digoreng nyooss angkat, deep fried sampe garing kriuk krancie banget pisan edan eduuun.. Pesen 2 porsi ya, karena menu ini cepet banget sold out alias habis.. Nyesel deh lo kalo gak pesen 2 porsi hahaha…

Satu lagi, yang paling keren dari semuanya adalah, menu ada harganya, jadi elo kagak bakalan makan kucing dalam karung, karena yang dijual di sana memang ikan dan ayam, dan teman-temannya.

Tolong Rutenya Dong Om

Redsdipo Ikan Bakar dan Goreng ada di Jalan Dipati Ukur No 1. Tepatnya, kalo dari arah Rumah Mode, turun aja ke Jalan Ir Djuanda, sampai ketemu lampu merah Bank BCA Dago, yaitu lampu merah perlimaan yang di bawah jalan layang Pasupati.

Elo belok kiri, masuk jalan Dipati Ukur, atau kalo belok kirinya kebablasan, muter dikit lewat pinggiran Pasupati / Jalan Suci, belom kiri ke Jalan Panatayuda, nanti belok kiri lagi ke arah BCA Dago, letaknya persis di samping BCA Dago deh.

 

https://livejournalmashengky.wordpress.com/2015/09/18/bawal-goreng-bakar-redsdipo-jalan-dipati-ukur-no-1-bandung/